ANALISIS KARAKTERISTIK PRODUK DAN KEBUTUHAN VARIASI PRODUK DALAM MEMPENGARUHI PERPINDAHAN MEREK AIR MINERAL VIT (Studi Kasus : Konsumen VIT Ukuran Galon di Jakarta Barat)

Dewanti, Retno and Puspokusumo, Aryanti and RESTI, KRISTINA (2011) ANALISIS KARAKTERISTIK PRODUK DAN KEBUTUHAN VARIASI PRODUK DALAM MEMPENGARUHI PERPINDAHAN MEREK AIR MINERAL VIT (Studi Kasus : Konsumen VIT Ukuran Galon di Jakarta Barat). In: Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis, 15 September 2011, Jakarta.

[img]
Preview
Text
Prosiding SNKIB 02.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Banyak konsumen menjadi tidak loyal terhadap suatu produk dikarenakan oleh beberapa alasan diantaranya disebabkan oleh dorongan pribadi konsumen tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh karakteristik kategori produk dan kebutuhan mencari variasi produk terhadap keputusan perpindahan produk air mineral dalam kemasan bermerek VIT. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen VIT di wilayah Jakarta barat yang berpindah ke merek lain. Jumlah sampel terdiri dari 100 orang untuk mewakili populasi. Data di analisis dengan menggunakan metode regresi berganda dengan program SPSS. Hasil dan implikasi penelitian ini secara teoritis mendukung penelitian terdahulu yang menyatakan bahwa karakteristik kategori produk dan kebutuhan mencari variasi produk mempengaruhi keputusan perpindahan merek. Penelitian ini memberikan sumbangan kepada perusahaan berupa solusi diantaranya menyarankan kepada perusahaan agar meningkatkan kualitas produk. Hal ini dimaksudkan untuk mempengaruhi niat konsumen agar tidak berpindah ke merek lain.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: A CASE STUDY
Depositing User: - Anindito
Date Deposited: 08 Mar 2013 09:44
Last Modified: 08 Mar 2013 09:44
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/25004

Actions (login required)

View Item View Item