ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN KLAIM BERBASIS WEB DAN APLIKASI BLACKBERRY®

Kanigoro, Bayu and Wijaya, Andy and N. Firmana, C. (2011) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN KLAIM BERBASIS WEB DAN APLIKASI BLACKBERRY®. Jurnal ComTech, 02 (02). ISSN 2087-1244

[img]
Preview
Text
60 TI_Bayu Kanigoro-ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN KLAIM BB-Ok-ABSTRACT.pdf

Download (23kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Teknologi web dan mobile membantu banyak kegiatan bisnis dan usaha karena dapat diakses dari jaringan Internet dan intranet sehingga pergerakan informasi yang dibutuhkan bisa menjangkau ke berbagai lokasi. Teknologi web dan mobile yang dipadukan dengan teknologi E-CRM berbentuk helpdesk dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan. Penelitian ini bertujuan merancang sistem manajemen klaim berbasis web (yang didukung sistem helpdesk) dan aplikasi BlackBerry® pada PT. Hoppecke Indonesia. Metodologi yang digunakan adalah analisis melalui studi pustaka dan survei lapangan (wawancara kepada karyawan-karyawan PT. Hoppecke Indonesia) berdasarkan metode inkremental. Hasil yang dicapai adalah suatu rancangan sistem manajemen klaim berbasis web dan aplikasi BlackBerry®. Perancangan ini diharapkan dapat menjaga hubungan antara pelanggan dan perusahaan terutama dalam hal pemeliharaan barang yang ada di pelanggan serta mempermudah pelanggan mendapatkan informasi, sehingga pelanggan semakin loyal terhadap perusahaan. Selain itu dokumentasi antar interaksi dapat tercatat dengan baik.

Item Type: Article
Additional Information: 8_Volume 02 / Nomor 02 / December 2011_ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN KLAIM BERBASIS WEB DAN APLIKASI BLACKBERRY®
Subjects: Computer Science
Divisions: ?? journal_32_8_Volume-02-Nomor-02-December-2011 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 10 Apr 2013 14:33
Last Modified: 12 Apr 2013 01:44
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/25362

Actions (login required)

View Item View Item