EVALUASI KURIKULUM SEKOLAH MENENGAH JURUSAN AKUNTANSI MENJELANG IFRS

Deviarti, Holly and Kurniawati, Heny (2012) EVALUASI KURIKULUM SEKOLAH MENENGAH JURUSAN AKUNTANSI MENJELANG IFRS. Jurnal Binus Business Review, 03 (01). ISSN 2087-1228

[img]
Preview
Text
04_AK_Holly Deviarti-ABSTRACT.pdf

Download (23kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Perubahan standar akuntansi keuangan menuju International Financial Report Standard (IFRS) adalah berita utama untuk setiap akuntan, baik profesi akuntan publik, akuntan perusahaan maupun akuntan akademis. Tujuan umum penelitian ini adalah mengevaluasi kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Akuntansi menjelang diterapkannya IFRS. Metode penelitian ini akan memakai pendekatan deskriptif exploratif. Penelitian ini diawali dengan melakukan studi pustaka, melakukan wawancara dengan para guru, menyelenggarakan pelatihan, mengadakan kustioner, dan terakhir melaksanakan analisa hasil kegiatankegiatan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan masih belum siapnya kurikulum SMK jurusan Akuntansi menjelang konvergensi IFRS pada 2012, begitu halnya akan sosialisasi keilmuan para guru atau tenaga pengajar. Saran yang diberikan adalah persiapan kurikulum berbasis PSAK konvergensi IFRS (dengan bekerjasama bersama Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan), pelatihan guru, penyusunan buku atau modul akuntansi, dan penambahan mata pelajaran tentang IFRS sebagai pembuka wawasan.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 03 / Nomor 01 / May 2012_EVALUASI KURIKULUM SEKOLAH MENENGAH JURUSAN AKUNTANSI MENJELANG IFRS
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: ?? journal_33_12_Volume-03-Nomor-01-May-2012 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 10 Apr 2013 14:33
Last Modified: 11 Apr 2013 07:28
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/25424

Actions (login required)

View Item View Item