PEMBELAJARAN KOMPUTASI DALAM ARSITEKTUR TINGKAT AWAL

Tomasowa, Riva (2011) PEMBELAJARAN KOMPUTASI DALAM ARSITEKTUR TINGKAT AWAL. Jurnal ComTech, 02 (02). ISSN 2087-1244

[img]
Preview
Text
55 ARS_Riva T - revisi -Ok-ABSTRACT.pdf

Download (23kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Pendidikan formal arsitektur perlu mendefinisikan ulang kurikulumnya demi beradaptasi dengan teknologi komputasi untuk mendapatkan nilai-nilai kebaikannya. CAAD masuk ke dalam pengajaran arsitektur dengan tanpa kerangka yang jelas; mengandalkan pengalaman praktis pengajar. Hal ini mengingatkan pentingnya penyesuaian terhadap teori-teori dan ilmu pengetahuan arsitektur yang berevolusi dengan munculnya media digital. Oleh karena itu, metodologi dan pendekatan sistem pengajaran perlu ditelaah, dengan bantuan arsitek-arsitek – profesional – dan para pengampu untuk memperbaiki persepsi arsitektur digital yang sempit. Artikel ini merupakan rangkuman beberapa penelitian pendahulunya tentang pengaruh informasi teknologi pada pendidikan arsitektur belakangan ini. Diharapkan ke depannya artikel ini bermanfaat sebagai landasan teori untuk mata kuliah Komputasi Desain Arsitektur I pada jurusan Arsitektur Universitas Bina Nusantara.

Item Type: Article
Additional Information: 8_Volume 02 / Nomor 02 / December 2011_PEMBELAJARAN KOMPUTASI DALAM ARSITEKTUR TINGKAT AWAL
Subjects: Computer Science
Divisions: ?? journal_32_8_Volume-02-Nomor-02-December-2011 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 10 Apr 2013 14:33
Last Modified: 11 Apr 2013 09:52
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/25489

Actions (login required)

View Item View Item