PENERAPAN TEORI MOTIVASI DALAM PERANCANGAN APLIKASI EDUTAINMENT

Halim, Adriani and Soegandi, Andreas (2011) PENERAPAN TEORI MOTIVASI DALAM PERANCANGAN APLIKASI EDUTAINMENT. Jurnal ComTech, 02 (02). ISSN 2087-1244

[img]
Preview
Text
62 TI_Adriani H-Penerapan Teori Motivasi dalam Perancangan Aplikasi Edutainment-Ok-ABSTRACT.pdf

Download (20kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu aplikasi edutainment yang dapat menarik minat pengguna seperti layaknya suatu aplikasi game. Perancangan aplikasi ini dilakukan dengan menerapkan teori motivasi yang dikemukakan oleh Malone dan Lepper. Penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi teori motivasi Malone dan Lepper dalam aplikasi edutainment memberikan hasil yang positif dalam menarik minat pengguna untuk menggunakan aplikasi edutainment ini yang bertemakan pemanasan global. Diharapkan aplikasi ini dapat meningkatkan kesadaran pengguna akan pemanasan global.

Item Type: Article
Additional Information: 8_Volume 02 / Nomor 02 / December 2011_PENERAPAN TEORI MOTIVASI DALAM PERANCANGAN APLIKASI EDUTAINMENT
Subjects: Computer Science
Divisions: ?? journal_32_8_Volume-02-Nomor-02-December-2011 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 10 Apr 2013 14:33
Last Modified: 12 Apr 2013 01:49
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/25503

Actions (login required)

View Item View Item