PERAN KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AKSESORI FOTOGRAFI

Dewanti, Retno and Agathon Sebastian, Nicky and Rita, Rita (2012) PERAN KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AKSESORI FOTOGRAFI. Jurnal Binus Business Review, 03 (01). ISSN 2087-1228

[img]
Preview
Text
24_MN_RETNO-ABSTRACT.pdf

Download (22kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Keterlibatan konsumen sekarang ini menjadi salah satu perbincangan yang menarik di tengah persaingan bisnis. Tinggi rendahnya tingkat keterlibatan konsumen dapat didasari pada nilai dan kebutuhan yang dirasakan oleh konsumen itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh bauran promosi (Promotional-mix) dan konteks situasi (Situational Context) terhadap keterlibatan konsumennya (Involvement) serta dampaknya bagi keputusan pembelian aksesori fotografi. Data diperoleh dari komunitas penggemar fotografi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Path Analysis untuk mengetahui jalur penentu keputusan pembelian berdasarkan dua variable yakni pengaruh tidak langsung promotional mix terhadap keputusan pembelian dan pengaruh tidak langsung konteks situasional terhadap keputusan pembelian. Analisis data menunjukkan bahwa bauran promosi bersama sama dengan konteks situasional berpengaruh terhadap keterlibatan konsumen fotografi dan berdampak pada keputusan pembelian aksesori fotografi.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 03 / Nomor 01 / May 2012_PERAN KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AKSESORI FOTOGRAFI
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: ?? journal_33_12_Volume-03-Nomor-01-May-2012 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 10 Apr 2013 14:33
Last Modified: 11 Apr 2013 07:20
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/25534

Actions (login required)

View Item View Item