PERAN PEMBELIAN SPONTAN DALAM MENENTUKAN CITRA MEREK CAFÉ

Dewanti, Retno and Leonard, Jefry and Fie Tjoe, Tjia (2012) PERAN PEMBELIAN SPONTAN DALAM MENENTUKAN CITRA MEREK CAFÉ. Jurnal Binus Business Review, 03 (02). ISSN 2087-1228

[img]
Preview
Text
19_MN_Retno -ABSTRACT.pdf

Download (10kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Pengusaha Coffe menyadari pentingnya pengelolaam visual merchandising untuk meningkatkan brand image. Visual merchandising adalah kegiatan mempromosikan penjualan barang-barang representative di outlet ritel. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa display yang menarik dapat menghasilkan pembelian tak terduga secara berkala. Pembelian tak terduga (impulse buying) dapat meningkatkan citra merek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek ditentukan oleh 2 variabel secara bersama-sama yakni virtual merchandising dan pengalaman pelanggan. Virtual merchandising dan customer experience berpengaruh secara signifikan dalam menciptakan pembelian tak terduga. Hasil uji path analysis menunjukkan bahwa impulse buying berperan penting dalam memoderasi visual merchandising dan customer experience untuk menentukan citra merek. Impulse buying berperan positif dan signifikan terhadap pembentukan brand image.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 03 / Nomor 02 / November 2012_PERAN PEMBELIAN SPONTAN DALAM MENENTUKAN CITRA MEREK CAFÉ
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: ?? journal_33_12_Volume-03-Nomor-02-November-2012 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 10 Apr 2013 14:33
Last Modified: 11 Apr 2013 09:36
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/25535

Actions (login required)

View Item View Item