7-Eleven MELEJIT LEWAT LIFESTYLE

P. Simbolon, Freddy (2012) 7-Eleven MELEJIT LEWAT LIFESTYLE. Jurnal Binus Business Review, 03 (01). ISSN 2087-1228

Full text not available from this repository.
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Landskap bisnis convenience store atau pun minimarket telah berubah. Strategi hanya mengandalkan lokasi sudah tidak lagi memadai. Pendekatan psikografis dan demografi memberikan fungsi lebih menjadi kekuatan baru. Dua variabel utama yang menjadi perhatian manajer pada tingkat eceran adalah citra toko (store image) dan suasana toko (store atmosphere). Dimensi citra toko yang biasa dipelajari adalah barang dagangan, layanan yang diberikan, siapa dan banyaknya pelanggan, fasilitas fisik, promosi dan kenyamanan. suasana toko (store atmosphere) terutama melibatkan afeksi dalam bentuk status emosi dalam toko yang mungkin tidak disadari sepenuhnya oleh konsumen ketika sedang berbelanja. Sejak dibuka, 7-Eleven memang menawarkan fasilitas yang berbeda. Selain menyediakan makanan dan minuman siap saji serta barang kebutuhan sehari-hari selama 24 jam, 7-Eleven juga menyediakan tempat untuk menyantap makanan sekaligus tempat bercengkrama bagi yang membutuhkannya. Ini membuat ritel-ritel modern lain mengikuti konsep toko ini: buka 24 jam dan beberapa di antaranya juga menyediakan tempat bercengkrama bagi pengunjung kawula muda.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 03 / Nomor 01 / May 2012_7-Eleven MELEJIT LEWAT LIFESTYLE
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: ?? journal_33_12_Volume-03-Nomor-01-May-2012 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 30 May 2013 17:33
Last Modified: 03 Jun 2013 08:44
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/26595

Actions (login required)

View Item View Item