ANALISIS LOYALITAS MEREK PADA PRODUK SEPEDA MOTOR MENGGUNAKAN MARKOV CHAINS

Nur Rosyidi, Cucuk and Aisyati, Azizah and Ramadhani, Fitria (2012) ANALISIS LOYALITAS MEREK PADA PRODUK SEPEDA MOTOR MENGGUNAKAN MARKOV CHAINS. Jurnal Inasea, 13 (01). ISSN 1411-9129

Full text not available from this repository.
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah melakukan analisis probabilitas pelanggan untuk berpindah dari satu merek motor ke merek yang lain. Dalam penelitian ini rantai Markov digunakan untuk menganalisis probabilitass perpindahan tersebut. Penelitian ini diawali dengan identifikasi marketing variables awal. Tiga merek motor yang dianalisis adalah motor dari kelas 110-115 cc yang meliputi Absolute Revo, Vega ZR, Smash Titan, dan tipe lain di luar kelas tersebut sebagai pembanding. Uji Mann Whitney U digunakan untuk mengetahui perbedaan marketing variables yang memengaruhi laki-laki dan perempuan dalam memilih motor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelanggan yang paling loyal adalah pelanggan di luar kelas 110-115 cc. Variabel yang paling memengaruhi pilihan pelanggan terhadap merek adalah jumlah pusat layanan untuk Absolute Revo, kenyamanan saat berkendara untuk Vega ZR, keandalan mesin untuk Smash Titan dan tipe lain-lain. Variabel yang paling memengaruhi perpindahan merek adalah inovasi produk. Terdapat perbedaan yang signifikan antara laki-laki dan perempuan dalam memilih motor. Variabel yang memengaruhinya adalah desain dan spesifikasi mesin.

Item Type: Article
Additional Information: 9_Volume 13 / Nomor 01 / April 2012_ANALISIS LOYALITAS MEREK PADA PRODUK SEPEDA MOTOR MENGGUNAKAN MARKOV CHAINS
Subjects: Industrial Engineering
Divisions: ?? journal_7 _9_Volume-13-Nomor-01--April-2012 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 30 May 2013 17:33
Last Modified: 03 Jun 2013 08:42
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/26618

Actions (login required)

View Item View Item