ANALISIS PENERAPAN VALUE CREATION SELLING DALAM STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA STUDI KASUS DI PT XYZ

Sudrajat, Darjat (2012) ANALISIS PENERAPAN VALUE CREATION SELLING DALAM STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA STUDI KASUS DI PT XYZ. Jurnal Binus Business Review, 03 (01). ISSN 2087-1228

Full text not available from this repository.
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Suatu perusahaan berorientasi pasar ketika budaya penciptaan nilai pelanggan yang superior dijalankan secara sistematis dan menyeluruh pada perusahaan yang bersangkutan. Nilai dapat diartikan sebagai rasio manfaat terhadap biaya, di mana pelanggan mengharapkan tingkat pengembalian yang seimbang atau melebihi dari biaya yang mereka keluarkan untuk mendapatkan produk yang mereka beli. Dari studi kasus yang dilakukan pada PT XYZ, maka dalam mendapatkan tender proyek pengiriman barang-barang geophysical equipment untuk proyek Loon-Brunei telah diterapkan value creation selling, yang meliputi tiga komponen utama, yaitu potret pelanggan, usulan nilai, dan manfaat bagi pelanggan atau total value of ownership. Secara keseluruhan, nilai efisiensi yang diberikan adalah sekitar 20% dibanding pesaing terdekat, pengiriman barang yang aman dan tepat waktu, serta manfaat yang positif terhadap profit margin, cash flow, return on investment, brand equity, dan market share pelanggan.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 03 / Nomor 01 / May 2012_ANALISIS PENERAPAN VALUE CREATION SELLING DALAM STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA STUDI KASUS DI PT XYZ
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: ?? journal_33_12_Volume-03-Nomor-01-May-2012 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 30 May 2013 17:33
Last Modified: 03 Jun 2013 08:43
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/26621

Actions (login required)

View Item View Item