KAJIAN ASPEK FOTOGRAFIS DALAM TEHNIK OLAH DIGITAL POSTER FILM “ SANG PEMIMPI \"

Latif CM, Noor (2011) KAJIAN ASPEK FOTOGRAFIS DALAM TEHNIK OLAH DIGITAL POSTER FILM “ SANG PEMIMPI \". Jurnal Humaniora, 02 (01). ISSN 2087-1236

Full text not available from this repository.
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Semakin pesatnya perkembangan tehnologi pencitraan digital, hal itu menuntut para pelaku di dalamnya untuk lebih cermat dan eksploratif dalam menghasilkan karya komunikasi visual dengan elemen fotografi dan sentuhan olah digital. Kemampuan olah digital yang tidak diimbangi dengan kemampuan sudut pandang fotografis akan menjadikan karya seni visual yang mentah dan janggal. Di sisi lain audien semakin cerdas dan apresiatif terhadap kualitas tampilan visual yang hadir di berbagai media komunikasi modern. Poster film “Sang Pemimpi” adalah refleksi kasus olah digital secara umum dalam karya komunikasi visual yang mengalami kesenjangan antara konten produk komunikasi yang di emban dengan media visual pembawanya. Kurangnya penggarapan detail dari sisi teknis fotografis menjadi kendala poster film tersebut dapat menampilkan tampilan visual yang sesuai dengan nama besar film tersebut. Komposisi elemen fotografi bersatu dalam tumpukan tanpa ikatan yang kuat antar obyeknya. Logika fotografis sebagai jembatan penghubung nilai-nilai logika visual lemah dalam penggarapan eksekusinya. Di sini bisa kita lihat belum tercukupinya kebutuhan pasar komersial olah digital dengan kekuatan sumber daya pendukungnya.

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 02 / Nomor 01 / April 2011_KAJIAN ASPEK FOTOGRAFIS DALAM TEHNIK OLAH DIGITAL POSTER FILM “ SANG PEMIMPI \"
Subjects: Language and Culture
Divisions: ?? journal_34_18_Volume-02-Nomor-01-April-2011 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 30 May 2013 17:33
Last Modified: 03 Jun 2013 06:28
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/26676

Actions (login required)

View Item View Item