PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP LOYALITAS STAF RECEPTION PADA HOTEL X DI MADIUN JAWA TIMUR

Basalamah, Anwar (2012) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP LOYALITAS STAF RECEPTION PADA HOTEL X DI MADIUN JAWA TIMUR. Jurnal Binus Business Review, 03 (01). ISSN 2087-1228

Full text not available from this repository.
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Loyalitas staf resepsionis banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kepuasan kerja. Kepuasan kerja karyawan yang tinggi akan berperan penting dalam penciptaan loyalitas karyawan. Bagi pelaku bisnis hotel yang berfungsi sebagai penyedia jasa akomodasi, tuntutan akan penciptaan sumber daya manusia yang berkualitas merupakan suatu pencapaian yang maksimal. Salah satu bagian penting di front office hotel adalah staf resepsionis. Dewasa ini, pelaku bisnis hotel sangat memerhatikan tingkat pergantian karyawan karena tentunya akan berpengaruh terhadap konsistensi pelayanan yang ditawarkan oleh hotel. Oleh karena itu, hotel semakin aktif dalam meningkatkan kepuasan staf mereka demi meminimalkan turn-over karyawan, khususnya pada bagian yang sangat penting seperti resepsionis. Walaupun keabsahan hubungan antara kepuasan kerja dan loyalitas reception staf masih menjadi perbincangan hangat, hasil penelitian yang dilaksanakan diharapkan membantu Hotel X dalam meningkatkan kepuasan karyawan sehingga tercipta kualitas hidup yang akan meningkatkan produktivitas kerja.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 03 / Nomor 01 / May 2012_PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP LOYALITAS STAF RECEPTION PADA HOTEL X DI MADIUN JAWA TIMUR
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: ?? journal_33_12_Volume-03-Nomor-01-May-2012 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 30 May 2013 17:33
Last Modified: 03 Jun 2013 04:08
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/26720

Actions (login required)

View Item View Item