PROCEDURE OF TEACHING GRAMMAR USING MEMORY ENHANCEMENT

Susanto, Herri (2011) PROCEDURE OF TEACHING GRAMMAR USING MEMORY ENHANCEMENT. Jurnal Lingua Cultura, 05 (02). ISSN 1978-8118

Full text not available from this repository.
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Pengajaran tata bahasa dianggap sebagai proses pemahaman konteks.artinya seorang guru mengajarkan siswa lebih secara konstektual daripada sekedar aturan. namun berdasarkan pengalaman saya sendiri bahwa metode pengajaran tata bahasa bergantung pada tujuan pembelajarannya. beberapa orang belajar tata bahasa sebagai sarana memenuhi kebutuhan silabus sekolah sementara orang lain belajar untuk tujuan khusus seperti ujian masuk. untuk alasan ini, metode pengajaran tata bahasa harus berbeda. pada siswa yang belajar tata bahasa berdasarkan silabus sekolah mungkin perlu prosedur yang lebihlama yang biasanya menggunakan pembeljaran kontekstual melalui pelajaran mendengarkan, berbicara, menulis dan membaca. namun demikian, siswa yang belajar tata bahasa untuk ujian perlu prosedur belajar lebih singkat untuk menghapal, oleh karena itu saya mengajurkan pengajaran lokakarya pengajaran tata bahasa dengan peningkatan memori sebagai metode pengajaran alternatif. workshop ini akan menunjukkan bahwa tat bahasa dapat diperlajari melalui proses memori untuk meningkatkan pemahaman siswa untuk kesiapan ujian.

Item Type: Article
Additional Information: 11_Volume 05 / Nomor 02 / November 2011_PROCEDURE OF TEACHING GRAMMAR USING MEMORY ENHANCEMENT
Subjects: Language and Culture-Japanese
Divisions: ?? journal_28_11_Volume-05-Nomor-02-November-2011 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 30 May 2013 17:33
Last Modified: 03 Jun 2013 03:42
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/26756

Actions (login required)

View Item View Item