PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI INDUSTRI HOTEL: SEBUAH KEUNTUNGAN ATAU KERUGIAN UNTUK HOTEL?

Pia Adiati, Maria (2012) PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI INDUSTRI HOTEL: SEBUAH KEUNTUNGAN ATAU KERUGIAN UNTUK HOTEL? Jurnal Binus Business Review, 03 (01). ISSN 2087-1228

Full text not available from this repository.
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Pada masa sekarang, kata CSR adalah sebuah kata yang sangat popluer dan tiap profil perusahaan umumnya di website selalu menampilkan kegiatan CSR, atau disebut juga Social Activity ataupun sering disebut Sustainability Development. CSR adalah kepanjangan dari Corporate Social Responsibility yang menurut Wikipedia adalah: adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya) perusahaan adalah memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan. Dalam ilmu manajemen, terdapat tingkatan (level) sampai sejauh mana suatu program tersebut apakah sudah bisa dikatakan sebagai tanggung jawab sosial atau baru sebatas kewajiban sosial. Dalam dunia bisnis, banyak perdebatan yang mengungkapkan bahwa program CSR adalah program yang akan mengurangi keuntungan (profit) dari suatu organisasi/perusahaan tersebut.Walaupun banyak pihak yang mengatakan bahwa program CSR adalah program jangka panjang yang walaupun hasilnya bukan keuntungan yang cepat didapat, tetapi hasilnya adalah keuntungan citra/image yang baik di masyarakat. Secara jangka panjang, citra yang baik akan lebih menguntungkan karena banyak customer/pelanggan akan menganggap bahwa perusahaan tersebut mempunyai komitmen terhadap tanggung jawab sosial sehingga konsumen menganggap jika mereka menggunakan produk atau jasa perusahaan tersebut, maka konsumen akan terlibat juga dalam suatu kegiatan sosial.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 03 / Nomor 01 / May 2012_PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI INDUSTRI HOTEL: SEBUAH KEUNTUNGAN ATAU KERUGIAN UNTUK HOTEL?
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: ?? journal_33_12_Volume-03-Nomor-01-May-2012 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 30 May 2013 17:33
Last Modified: 03 Jun 2013 03:42
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/26757

Actions (login required)

View Item View Item